Emak-Emak-Ditilang-Polisi-Karena-Konvoi-Di-Jalan-Raya-Sumenep

Emak-Emak Kena Tilang Polisi Karena Konvoi

Emak-Emak Kena Tilang – Sebuah video viral dan memperlihatkan sekelompok emak-emak yang melakukan konvoi dengan naik motor di jalan raya Sumenep. Puluhan perempuan terlihat mengendarai motor itu menggunakan baju serta hijab dengan warna yang senada. Aksi ini kemudian berujung pada penilangan polisi. Sebelumnya, perhatian netizen malah tertuju pada perilaku emak-emak tersebut yang tidak menggunakan helm ketika berkendara.

Emak-Emak-Ditilang-Polisi-Karena-Konvoi-Di-Jalan-Raya-Sumenep

Video sekelompok emak-emak yang di unggah oleh sebuah akun di Instagram itu tuai banyak respons negatif dari warganet. Rombongan emak-emak yang mengendarai motor beramai-ramai dan tidak menggunakan helm itu di anggap sangat mengganggu ketertiban di jalan raya. “Emak emak di Sumenep itu pawai menggunakan Motor elite namun Helm sulit,”. Begitulah tulisan di dalam foto yang tertangkap layar video yang mana di unggah oleh salah satu akun.

Kasat Lantas Polres Sumenep Angkat Bicara

Di dalam keterangan yang unggahan foto serta video tersebut juga menanyakan tentang tanggapan warganet. ” apa komentar kalian gaess.” Menyikapi viralnya aksi para emak itu, maka Sat Lantas Polres Sumenep kemudian langsung mencari tahu tentang keberadaan puluhan emak-emak yang ada di dalam video tersebut. Terhadap mereka polisi akan lakukan penindakan secara adil.

Baca Juga : Emak-Emak Lamongan Tutup Pelat Motor Dengan CD

“Hal ini berupa video emak-emak yang latah dan juga sampai beredar di media sosial. Berkendara tanpa menggunakan helm di jalan raya. Saya perintahkan agar segera melakukan pencarian,” ungkap Kasat Lantas Polres Sumenep AKP yaitu Alimuddin Nasution. Alimuddin menegaskan bahwa apa yang sudah di perbuat oleh emak-emak yang viral di medsos tersbeut sangatlah tidak pantas untuk di lakukan. “Ini itu latah dan kami akan segera lakukan tindakan penilangan terhadap sekelompok emak-emak yang viral pada media social. Hal itu karena mereka ini tidak menggunakan helm,” tambahnya.

Selebihnya, dia juga menyampaikan kepada masyarakat supaya tidak meniru perbuatan emak-emak yang sedang viral tersebut. Hal itu karena, selain melanggar lalu lintas, juga perilaku demikian yang mana membahayakan. Serta mengganggu pengendara lain yang ada di jalan raya. Sehingga akhirnya, polisi menilang berbagai emak ini. Mereka telah minta maaf sampai membuat pernyataan dengan tidak mengulangi perbuatan.

Emak-Emak Diminta Buat Surat Pernyataan

Emak-Emak-Di-Tilang-Polisi-Karena-Konvoi-Di-Jalan-Raya-Sumenep

Setelah mengidentifikasi emak-emak itu, polisi langsung memanggil rombongan emak-emak tersbeut. Di mana supaya datang ke kantor Polres Sumenep pada Jalan Trunojoyo dan Bangselok. Mereka sudah tiba di kantor Pos Lantas Kota Sumenep juga langsung di periksa. Jika setelah di periksa dan Emak-emak itu langsung di tilang oleh petugas.

Tidak cuma itu, para perempuan tersebut juga telah membuat surat pernyataan. Di mana menyatakan bahwa mereka tidak akan mengulangi perbuatan yang sama pada kemudian hari. “Jika mengulangi lagi, maka kami akan memberikan tindakan lebih tegas lagi. Bisa jadi nantinya kami kandangkan motornya,” ungkap Alimuddin ibu2canggih.id.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *