Emak-Emak-Di-Indonesia-Makin-Cerdas-Digital

Emak-Emak Di Indonesia Semakin Cerdas Digital

Emak-Emak Cerdas Digital – Jika berbicara tentang belanja rumah tangga, tentu saja peran wanita di begitu butuhkan. Dalam hal itu ibu rumah tangga, sangatlah penting. Hampir semua Ibu rumah tangga yang ada di Indonesia menjadi pembuat keputusan dalam hal belanja rumah tangga. Founder dan juga CEO Tickled Media yaitu Roshni Mahtani, mengatakan bahwa the Asian Parent melakukan riset tren online.

Emak-Emak-Di-Indonesia-Makin-Cerdas-Digital

Di mana hal itu di lakukan pada setidaknya lebih dari 1.000 ibu-ibu digital di masa kini. “Seperti ibu-ibu yang ada di negara-negara Asia lainnya, para ibu di Indonesia kini juga sudah semakin aktif mengkonsumsi internet. Selain itu mereka juga sudah semakin cerdas dalam digital,” ungkap Roshni di Jakarta.

Ibu-Ibu Di Indonesia Jadi Penentu

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa terdapat setidaknya 99 persen ibu di Indonesia yang menjadi penentu dalam belanja rumah tangga. Angkanya kemudian meningkat 1 persen dari tahun sebelumnya yang mana saat itu senilai 98 persen. Selain itu, ada juga peningkatan dalam hal penggunaan internet yaitu sebanyak 48,7 persen. Tidak hanya itu, kebiasaan menonton TV bahkan turun sampai dengan 78,5 persen.

Baca Juga : Emak-Emak Adu Mulut Dengan Pengendara Lain Di Jalan

Situasi ini tentu saja memberikan peluang sekaligus juga menajdi tantangan bagi merek yang ingin menjangkau para ibu rumah tangga. Dan pastinya ingin mempengaruhi keputusan belanja, baik itu untuk kebutuhan pribadi maupun bagi keluarga. “Pemasaran barang atau produk kepada ibu rumah tangga masa kini tentu harus di lakukan secara digital lebih dulu,” ungkapnya.

Kebiasaan Digital Merupakan Tren Baru

Emak-Emak-Di-Indonesia-Semakin-Cerdas-Digital

Putri Fitria selaku Head of Content Tickled Media juga mengatakan bahwa ibu-ibu “zaman now” di kenal juga sebagai pembuat keputusan utama. Yang mana dalam hal ini tentang pembelian keperluan di rumah mereka. Istilah kerennya sendiri yaitu Chief Household Officer (CHO). “Setiap brand tentu saja tidak bisa mengabaikan kenyataan bahwa dalam kebiasaan digital ini adalah tren baru. Di mana yang harus di perhatikan yaitu dalam strategi pemasaran,” ungkap Putri.

Bagian pemasaran produk kini harus lebih pintar dalam mencuri perhatian ibu-ibu Indonesia melalui digital. Perkembangan zaman yang begitu pesat tentunya mengubah kebiasaan lama para ibu menjadi lebih modern dan mahir dalam menggunakan teknologi. Bahkan saat ini, kebanyakan ibu-ibu Indonesia lebih sering berbelanja online daripada membeli langsung ke storenya.

Selain karena lebih mudah, ibu-ibu juga lebih bisa menghemat waktu. Biasanya akan melakukan aktivitas lain sambil menunggu sampai paket yang sudah dipesan sebelumnya tiba di rumah ibu2canggih.id.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *