Mengenal Sosok Bu Tejo Si Emak-Emak Yang Viral Karena Julid

Sosok Bu Tejo atau si emak-emak julid tiba-tiba viral dan menjadi perbincangan. Bu Tejo sangatlah unik dan juga menarik. Sebuah film pendek yang berjudul “Tilik” berhasil mencuri perhatian para netizen. Selama beberapa hari belakangan, ada pembahasan tentang film itu yang jadi trending topik pada media sosial. Apalagi, sang tokoh utama yang sangatlah ikonik yaitu Bu Tejo.

Mengenal-Sosok-Bu-Tejo-Si-Emak-Emak-Viral-Karena-Julid

Sebenarnya film Tilik sendiri mengangkat cerita yang cukup ringan dengan latar sebuah desa yang ada di Jogja. Di ceritakan bahwa ada sekumpulan ibu-ibu yang sedang dalam perjalanan untuk menjenguk (tilik) Ibu Lurah mereka. Yang mana saat itu sedang terbaring di rumah sakit. Dalam perjalanan dengan menumpang truk itulah, kemudian terjadi dialog yang cukup menyentil di antara ibu-ibu.

Topik besar yang mana di angkat oleh Bu Tejo, yaitu seorang ibu yang di deskripsikan sebagai pembawa “gosip” serta sedikit julid. Tentang salah satu warga kampong mereka yang bernama Dian. Bu Tejo mencurigai bahwa Dian adalah wanita nakal. Dia kemudian sangat bersemangat untuk memojokkan Dian sambil menunjukkan berbagai “bukti”. Walaupun apa yang di sebutnya sebagai bukti sebenarnya itu hanyalah asumsi. Tema film ini juga cukup menggelitik kenyataan yang sering terjadi di sekitar kita. Tidak heran, banyak orang yang merasa related dengan tokoh si Bu Tejo.

Tidak Lanjut Kuliah Dan Fokus Dalami Seni Peran

Kemampuan Ozie dalam hal menjiwai peran yang dia bawakan ternyata tidak lepas dari latar belakang dirinya yaitu sebagai pemain teater. “Saya tidak lulus dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan hanya satu tahun. Kuliah pada tahun 2007 lalu aktif di teater kampus,” ungkap Ozie.

Baca Juga : Girlband “Mother Bank” Yang Viral Karena Membernya Emak-Emak

Karna keseriusan serta kecintaan Ozie kepada dunia seni peran. Sehingga membawanya pada kesempatan untuk mengikuti workshop keaktoran dari teaternya dengan beasiswa. “Satu tahun kuliah aktif mendapat beasiswa lalu pamit bapak ibu. Tentunya di tanya mau buat apa. Malah sejak dari situ fokus dari panggung ke panggung lainnya. Ketemu media film kemudian terus fokus,” katanya.

Dapat Inspirasi Naskah Dari Emak-Emak Yang Bergosip Sambil Belanja Sayur

Mengenal-Sosok-Bu-Tejo-Si-Emak-Emak-Yang-Viral-Karena-Julid

Rasanya sudah jadi pemandangan yang umum. Bahwa ada segerombolan ibu-ibu yang asyik bertukar informasi ketika tengah berbelanja. Hal tersebut juga yang di rasakan oleh Bagus Sumartono, si penulis naskah film Tilik. Dalam sebuah acara bincang-bincang yaitu Apa Kabar Indonesia, Bagus kemudian mengaku. Bahwa karakter Bu Tejo itu lahir karena dia terinspirasi dari fenomena yang sudah terjadi pada lingkungan sekitarnya.

“Di samping kamar saya itu sudah menjadi pangkalan ibu-ibu ketika membeli sayuran. Sehingga, ada gossip macem-macem yang hampir setiap hari saya dengar,” kata Bagus. “Sehingga dari dialog ibu-ibu yang ada di tukang sayur itulah kemudian saya kliping dan jadikan sebagai naskah film,” ungkapnya ibu2canggih.id.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *